Featured Video

Jumat, 07 Februari 2014

Membuat Aplikasi Android Di Ponsel Android


 Dipostingan kali ini saya, saya akan memberikan sedikit tutorial yang mudah untuk membuat aplikasi Android, biasanya, banyak para developer yang membuat aplikasinya di PC, tapi yang saya sajikan ini tidak menggunakan PC, melainkan Di Androidmu sendiri. Dan sobat juga tidak akan kerepotan dengan mendownload aplikasi yang memiliki size besar seperti JDK. yang diperlukan sobat hanya perlu mendownload aplikasi AIDE ( Advanced Intrusion Detection Environment ) yang memiliki ukuran 7.8Mb !!!.


Adalah sebuah aplikasi untuk pengembangan aplikasi, aplikasi ini ditujukan kepada para Developer Android yang sudah ahli dalam bidangnya. Dalam membuat sebuah aplikasi diperlukan adanya kesabaran, karena proses belajarnya bisa dikatakan mudah tapi bisa juga dikatakan sulit. Itu tergantung dari Niat, jika sobat sudah berniat, pasti semua akan mudah terlampaui.
Sebelum kita belajar, mari kita baca terlebih dahulu deskripsi dari aplikasi AIDE:
"AIDE adalah sebuah lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) untuk mengembangkan Apps Android nyata secara langsung pada perangkat Android. AIDE mendukung siklus mengedit-kompilasi RUN penuh: menulis kode dengan editor kaya fitur yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti penyelesaian kode, real-time memeriksa kesalahan, refactoring dan navigasi kode cerdas, dan menjalankan Web Anda dengan satu klik.
AIDE akan mengubah Anda tablet Android dengan keyboard ke dalam kotak pembangunan nyata. Kami menggunakan Transformer Prime Ice Cream Sandwich berlari ke kode dengan AIDE. AIDE akan mengubah Telepon Android Anda ke komputer pengembangan kecil untuk menelusuri dan menyentuh kode Anda di mana saja.
AIDE sepenuhnya kompatibel dengan proyek Eclipse. Anda hanya dapat menyalin kode sumber ke perangkat Anda dan membuka proyek Eclipse di AIDE untuk memulai coding. Atau Anda dapat menyimpan kode sumber Anda pada Dropbox - AIDE terintegrasi dengan Dropbox dan memungkinkan untuk dengan mudah men-download dari Dropbox Anda dan sync kembali perubahan Anda."
Persiapan:

  1. Download aplikasi AIDE - Android Java IDE di Playstore...
  2. Kalau sobat mau versi PRO nya secara gratis, Folow dulu blog saya disini, kalau sudah konfirmasikan lewat email drioac1@gmail.com, nanti akan saya kirim linknya.
Aplikasi ini memungkinkan sobat bisa membuat aplikasi seperti diPC, dan memungkinkan sobat menjadi seorang Developer Android, heheheh..., Dipostingan ini saya tidak akan membahas dulu pembelajarannya, tapi akan saya ajarkan dipostingan berikutnya, dari yang paling mudah sampai yang sulit. Sekian postingan dari Drio AC , Dokter Android semoga senantiasa bermanfaat untuk sobat, sampai jumpai dipostingan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar