Featured Video

Jumat, 17 Januari 2014

Cara Aman Membersihkan Layar Sentuh Smartphone atau Tablet

Membersihkan Layar Sentuh Smartphone


Saat ini perangkat mobile sudah dikuasai oleh perangkat dengan layar sentuh baik smartphone dan tablet PC. Penggunaan layar sentuh semakin memudahkan kita untuk mengakses smartphone dan tablet, cukup menggunakan sentuhan jari. Namun yang menjadi masalah perangkat layar sentuh adalah layar yang menjadi mudah kotor karena sering disentuh oleh penggunanya. Terkadang kita menyentuhnya tanpa membersihkan jari kita terlebih dulu. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan kita sendiri dalam menggunakan smartphone dan tablet layar sentuh.

Sebaiknya kita membersihkan layar smartphone dan tablet secara berkala. Dan kali ini kami akan menyajikan tips aman membersihkan layar sentuh:

1. Sebelum membersih layar sentuh tablet atau smartphone, kita harus mematikannya terlebih dahulu. Dan jangan pernah membersihkanya sambil men-charge perangkat tersebut. Hal ini untuk menghindari kerusakan akibat korsleting.

2. Siapkan dua kain pembersih dengan serat yang halus. Kain microfiber cocok untuk membersihkan layar sentuh, bisa menggunakan kain pembersih kacamata atau kanebo yang halus (suka ada kanebo palsu dengan serat yang lebih kaku). Jangan pergunakan kain dengan serat yang kasar karena bisa meninggalkan goresa.

3. Celupkan kedalam air lalu peras hingga terasa lembab dan pastikan tidak ada lagi air yang menetes. Atau bisa juga menggunakan cairan khusus pembersih layar sentuh untuk tablet. Jangan gunakan cairan pembersih kaca atau sejenisnya karena cairan kimianya bisa merusak layar sentuh.

4. Usapkan kain tersebut secara perlahan di atas permukaan layar. Gunakan kain microfiber kedua untuk mengeringkannya. Jangan menggunakan hairdryey untuk mengeringkan smartphone dan tablet karena panasnya bisa mengakibatkan kerusakan pada perangkat tersebut.

5. Setelah selesai membersihkan layar, bisa dilanjutkan untuk membersihkan kasing belakang dan samping.

Semoga tips ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar