Featured Video

Kamis, 20 Agustus 2015

Cara Update Samsung Galaxy Note 3 Ke Lollipop

Galaxy Note 3

 

Bagaimana Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 ? Ada tiga pilihan yang bisa anda pilih untuk melakukan Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3. Yang pertama anda bisa update smartphone samsung galaxy note 3 anda melalui OTA (Over The Air) yaitu langsung menggunakan fitur update yang sudah ada di smartphone kita.

Kedala yang saat ini kita alami jika melakukan Update melalui OTA adalah belum adanya frimware Versi Indonesia yang tersedia. Sehingga mau tidak mau anda harus sabar menunggu untuk mendapatkan Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 anda.

Cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi Samsung Kies,  Cara ini hampir sama dengan OTA, bedanya kita harus menancapkan kabel data melalui port USB untuk terbhubung dengan server melalui aplikasi Samsung KIES.

Untuk cara kedua juga masih terkendala Belum adanya update untuk versi Indonesia, sehingga apabila anda menancapkan smartphone anda melalui aplikasi Samsung KIES pastinya tidak akan ada Notifikasi pembaharuan Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3.
Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 yang ketiga adalah menggunakan cara manual yaitu dengan bantuan Software ODIN. Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 inilah yang nantinya akan kita bahas.

Untuk Update manual ini anda harus berhati-hati, karena jika terjadi kegagalan bisa mengakibatkan error tidak bisa booting masuk ke system. Tapi apabila error tidak terlalu parah anda bisa mengulang lagi proses flash yang gagal.
Langsung saja kita mulai tutorial Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 Dengan ODIN
Perlu Diperhatikan Frimware yang digunakan kali ini menggunakan Versi Rusia atau terserah anda memilih yang mana, asalkan sudah lillipop. Karena Update frimware Indonesia Belum ada saat post ini diposting, Sehingga bahasa Indonesia juga tidak akan ada dalam menu bahasa.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Kabel USB Original Samsung Galaxy Note 3 atau Patikan kabel anda dapat bekerja secara maksimal.
  • Download Samsung Driver Disini
  • Download Odin v3.09 Disini
  • Download Frimware Samsung Galaxy Note 3 Disini (Dalam contoh ini menggunakan Tipe Galaxy Note SM-N900, Untuk fersi lain anda dapat mencar di situs resmi Sammobile). Untuk Download silahkan daftar terlebih dahulu di sammobile.
  • Pastikan Baterai anda Terisi 80% plus
  • Backup Data+Aplikasi Yang Anda anggap penting.

Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 Dengan ODIN

  1. Silahkan Unzip File Frimware Yang tadi anda Download bisa menggunawak WinZip atau Winrar sihingga muncil file tar.md5.
  2. Jalankan Software Odin v3.09
  3. Reboot Smartphone Galaxy Note 3 Anda atau Matikan smartphone anda.
  4. Masuk ke Ke Mode ODIN atau Download dengan cara  ( Tekan Volume Down + Tombol Home + Power )Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3
  5. Setelah Berhasil Masuk Menu bergambar android, Untuk masuk menu download Tekan Tombol Volume Up (+) untuk masuk menu download. Jika berhasil akan ada proses loading di bawah gambar android.
  6. Sambunkan Smartphone anda Ke PC/Laptop menggunakan kabel data yang sudah disediakan tadi.
  7. Buka Odin Software Odin yang telah dibuka tadi kemudian pastikan Smartphone anda terhubung dengan ditandai Port Com.. Muncul.Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3
  8.  Perlu dilihat diatas jagan melakukan centang di Re-Partition
  9. Setelah anda yakin yang tercentang.. Klik pada menu AP kemudian arahkan ke lokasi anda menyimpan file tar.md5.
  10. Setelah Itu klik Start
  11. Pastikan tidak ada gangguan dalam proses ini. Tunggu hingga selesai atau muncul peringatan PASS pada kolom port COM.
  12. Setelah selesai proses flash, Smartphone anda akan restart otomatis dan selamat berarti Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 berhasil.
Perlu diperhatikan, Apabila terjadi kerusakan yang diakibatkan tutorial Cara Update Lollipop Samsung Galaxy Note 3 kami tidak bertanggung jawab. Pastikan ikuti langkah dengan benar dan tidak terjadi masalah atau putusnya proses Flash ditengan jalan.

0 komentar:

Posting Komentar