Featured Video

Kamis, 20 Agustus 2015

Cara Root Samsung Galaxy E7 Kitkat


Samsung Galaxy E7


Cara Root Samsung Galaxy E7 Kitkat ini sebenarnya hampir sama dengan tutorial sebelumnya yaitu Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E5 SM-E500H. Yang membedakan adalah File Root yang berekstensi .md5 saja.

File Root yang disediakan dalam tutorial kali ini hanya untuk Varian Samsung galaxy Galaxy E7 SM-E700H + SM-E7000 dan SM-E700F. Untuk Indonesia biasanya meggunakan versi SM-E700H, agar lebih meyakinkan sebaiknya sebelum mengikuti Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E7 ini, anda pastikan dulu Smartphone E7 Anda ada menggunakan Varian yang mana. Apabila anda salah Download File, kemungkinan besr bisa menyebabkan Error.
U
ntuk yang belum tahu bagaimana cara mengetahui Varian Smartphone Samsung Galaxy E7 anda, bisa dicek melalui menu Settings –> About Device bila menggunakan Bahasa Indonesia Pengaturan –> Tentang Perangkat . Biasanya terletak di bagian paling bawah.

Jika telah mengetahui Varian dari Smartphone Samsung Galaxy E7 Anda, Silahkan anda siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan kemudian mengkuti langkah-langkah Cara Root Samsung Galaxy E7 ini.
Warning !! Proses Root ini dapat mengakibatkan garansi dari smartphone Samsung Galaxy E7 anda Hilang. Sebelum memulai melakukan proses Root sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu keuntungan dan kekuarangan dari proses Root. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi Error atau kerusakan dalam bentuk Software maupun Hardware yang disebabkan oleh Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E7 Kitkat ini. Pastikan anda teliti dalam mengikuti step by step tutorial agar tidak terjadi kegagalan.

 Persiapan Sebelum Dimulai

  • Pastikan Smartphone Anda dalam keadaan normal dan mempunyai kapasitas Baterai 70%+ Jika dalam proses Root smartphone anda kehabisan daya, dapat mengakibatkan kegagalan Root.
  • Pastikan Di Komputer/Laptop menggunakan sistem operasi Windows, Karena Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E7 ini menggunakn sistem operasi Windows. Bisa 32-bit atau bisa juga 64-bit.
  • Sudah teristal Driver Samsung, atu bisa juga dengan menginstal aplikasi bawaan CD Samsung Galaxy E7  yaitu Samsung KIES, Jika belum ada Download Disini.
  • Backup Data Penting anda untuk jaga-jaga. Proses Root tidak menghapus Data.

Bahan – Bahan Root Samsung Galaxy E7

  • Kabel USB Original Samsung atau kabel yang masih berfungsi dengan baik.
  • Download Dan Unzip File Root
    Untuk Varian SM-E700H Disini
    Untuk Varian SM-E7000 Disini
    Untuk Varian SM-E700F Disini
  • Download Software ODIN Disini

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E7 Kitkat SM-E700H + SM-E7000 dan SM-E700F

  1. Pastikanlah Mode USB Debuging dalam posisi aktif. Jika belum aktifkan dengan cara  Settings==>Developers Option==> Centang USB Debugging Jika menggunakan bahasa Indonesia masuk menu Pengaturan==>Pilihan Pengembangan==>Centang Mendebug USB.
  2. Matikan Samsung Galaxy E7 Anda kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan dan tahan Tombol Volume Down (-) + Tombol HOME + Power ( Tekan Sebentar Sampai Smartphone ON).Cara Root Samsung Galaxy E7 Kitkat
  3. Tunggu Sampai Ada Pesan Warning muncul kemudian Tekan Tombol Up (+)Warning Samsung Galaxy E7
  4. Bukalah Software ODIN yang telah anda Download sebelumyaODIN Samsung Galaxy E5
  5. Hubungkan Smartphone Samsung Galaxy E7 anda ke PC/Laptop menggunakan USB, dan pastikan smartphone anda terhubung dengan melihat notifikasi di ODINRoot
  6. Pada menu ODIN Klik menu PDA kemudian arahkan menuju File Root yang sudah anda download tadi. File Root ini menggunakan ekstensi .md5. Untuk Nama File Dalam Gambar ini menggunakan nama File dari Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E5 SM-E500H.Root Samsung Galaxy E5
  7. Pastikan di software ODIN Re-Partition tidak tercentang, Kemudian klik Start. Tunggu proses berjalan sekitar 1-5 menit, dan pastikanlah tidak ada ganguan dalam proses Root ini. Jika selesai maka akan muncul Pesan PASS dan smartphone Samsung Galaxy E7 Anda akan restart otomatis.Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E5 SM-E500H
  8. Setelah Restart cek menu anda, Jika muncul icon Super User berarti anda sukses dalam proses Root.
Semoga Tutorial Cara Root Samsung Galaxy E7 Kitkat ini bermanfat untuk anda yang mencari informasi cara root samsung galaxy e7.

0 komentar:

Posting Komentar