Featured Video

Jumat, 20 Desember 2013

Samsung Rilis GamePad, Dukung Gaming di Android

Samsung GamePad



 Apa yang dilakukan Samsung tampaknya mengikut strategi dari Apple, dimana membuka peluang bagi aplikasi pihak ketiga untuk bisa kompatibel dengan perangkat gamepad. Inilah sebabnya Samsung merilis sebuah aksesori menarik untuk smartphone Android, yakni GamePad.

Kehadiran GamePad ini tentulah untuk memudahkan bermain game di ponsel atau tablet Android, agar aktifitas tersebut makin nyaman untuk diakses secara lebih nyata. Dengannya maka sebuah smartphone Galaxy atau tablet bisa berubah menjadi perangkat game konsol. Sebagai informasi, GamePad untuk smartphone keluaran Samsung ini baru dikenalkan di pasar Eropa.

GamePad Samsung ini dilaporkan kompatibel untuk perangkat Android berlayar 4 inci sampai 6.3 inci. Di sini pabrikan asal Korea Selatan tesrebut mengungkapkan bahwa GamePad-nya akan secara optimal bekerja di smartphone Galaxy bersistem operasi Android 4.3. Semisal Galaxy Note 3, Galaxy S4, Galaxy Note II serta Galaxy S III. Tapi tentunya tetap kompatibel untuk perangkat Android dengan OS Android 4.1 ke atas.

Asyiknya lagi, untuk mendapatkan pengalaman lebih menyenangkan, penggunanya bisa menghubungkan smartphonenya ke HDTV. Nah, nantinya Samsung GamePad ini bisa dikawinkan (pairing) via koneksi Bluetooth. Pihak Samsung menyatakan bahwa akan ada 35 game yang bisa dimainkan bersama GamePad seperti Modern Combat 4: Zero Hour, Asphalt 8: Airborne dan lain-lain.

Sayang, belum ada informasi terkait harga dari GamePad ini. Termasuk jadwal edarnya secara global, terutama di pasar Asia Tenggara.

0 komentar:

Posting Komentar