Featured Video

Jumat, 29 November 2013

Setujukah.. ? BBM akan jadi aplikasi wajib di smartphone Android


Merdeka.com

Besarnya peminat aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android membuatnya memiliki prioritas di mata produsen smartphone dunia. Akibatnya, beberapa produsen komponen smartphone Android pun mengharapkan BlackBerry bersedia menjadikan BBM sebagai aplikasi wajib dalam setiap perangkat Android baru.

Seperti yang dilansir oleh CrackBerry (26/11), produsen yang meminta adanya hal ini adalah Brightstar, Micromax, Spice, dan beberapa nama lainnya. Mereka ingin memasang BBM sebagai aplikasi bawaan dalam perangkat baru yang nantinya akan dijual di Afrika, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan tentunya Indonesia.

"BBM akan segera hadir sebagai aplikasi pra instalasi untuk beberapa OEM besar di Afrika, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Indonesia. Mulai bulan depan, smartphone Android baru dari Be, Brightstar, Celkon, EVERCOSS, IMO, Micromax, Mito, Snexian, Spice, TECNO, TiPhone, dan Zen akan dipasangi BBM secara langsung oleh produsennya," tulis BlackBerry dalam sebuah rilis.

Hal ini tentunya merupakan langkah besar bagi BBM mengingat keistimewaan seperti ini sangat jarang untuk didapatkan. Tentunya, dengan dijadikan sebagai aplikasi bawaan, akan sangat mendorong berkembangnya penggunaan BBM di Android.

BBM sendiri memang merupakan aplikasi perpesanan yang mendapatkan sambutan baik bagi pengguna Android. Terutama pada nama area yang disebutkan di atas, aplikasi BBM lintas platform pada saat pertama kali diluncurkan menunjukkan aktivitas yang sangat signifikan.

Padahal, banyak juga yang menganggap bahwa BlackBerry akan mati di tengah ketatnya persaingan smartphone di dunia. Namun, terbukti salah satu produk gratisan mereka, BBM, masih mampu merebut hati para pengguna Android dan iOS di berbagai belahan dunia.

0 komentar:

Posting Komentar