Featured Video

Jumat, 08 Maret 2013

Cara Buka Casing Samsung Galaxy Mini


Cara membuka casing Samsung Galaxy Mini S5570 itu sangat mudah lho ! :lol: Nggak percaya ? Percaya saja deh karena saya akan berbagi cara melakukannya. Ponsel Android mini versi Samsung ini banyak penggemarnya lantaran performa yang baik namun memiliki harga yang cukup murah. Bentuknya yang mungil membuat si Android mini ini rentan terjadi “sesuatu” yang mungkin mengharuskan Anda perlu untuk membuka casing memperbaiki “sesuatu” tadi. Nah sekarang siapkan peralatan untuk membuka casing ponsel dan simak baik-baik petunjuknya. Let’s go !

Berikut adalah cara membuka casing Samsung Galaxy Mini :
1. Buka penutup baterai lalu keluarkan baterai, simcard dan kartu memory. Lalu buka 4 baut seperti yang dilingkari merah dibawah ini.

2. Buka tulang casing tempat baterai menggunakan pengungkit dari plastik (stik gitar, kartu kredit atau kuku jari juga boleh). Lakukan sambil mengelilingi pinggiran casing sampai terlepas.

3. Inilah kondisi ketika tulang casing belakang sudah terlepas. Terlihat 2 buah konektor flexible yang merupakan plug dan soket, ungkitlah keduanya sampai terlepas dengan hati-hati menggunakan peralatan berbahan plastik.

4. Angkatlah papan mesin / PCB dan pisahkan seperti gambar di bawah.

5. Jika ingin melepaskan speaker, ungkitlah dari sisi yang ditunjuk panah dibawah ini.

6. Ini keadaan dimana rumah speaker buzzer telah terlepas.

7. Untuk melepaskan pelindung metal, baliklah papan PCB dan buka 4 baut seperti yang dilingkari merah pada gambar di bawah ini.

8. Beginilah keadaan papan mesin utama yang telah dilepas pelindung metalnya.

9. Lepaskan konektor flexible yang dilingkari merah di bawah ini. Caranya ungkit tuas warna hitam keatas lalu tarik flexible keluar. Lakukan dengan hati-hati.

10. Seperti begini ketika flexible speaker sudah terlepas.

11. Untuk melepaskan lcd, panaskan sekeliling pingiran lcd dengan hair dryer selama 30-60 detik saja. Ingat, jangan terlalu lama memanaskannya karena lcd rentan rusak oleh panas. Lalu ungkit seperti pada gambar dibawah mengelilingi sisi luar lcd.

12. Nah sekarang lcd telah terlepas dari casing depan.

13. Selesai :)

0 komentar:

Posting Komentar